Friday, August 1, 2008

Nightingale bersiul... Halo!!

Sekitar beberapa tahun yang lalu ketika saya masih di Like-Earth City (Sukabumiii...biar ga bingung) masi pake putih abu waktu itu, pernah gue naek angkot dari teman mau pulang ke rumah.

Waktu itu kira-kira jam 10 an malem, gelap-gelap gitu, abis makan bandrek.. Setelah menunggu angkot sambil digodain "wanita-wanita" kekar berdada rata dan kaki agak berbulu pegang kecrekan.. (entah kenapa gue kayak magnet untuk makhluk2 seperti ini), akhirnya ada angkot Sukaraja ku tercinta yang lewat.. Naeklah gw.

Di dalem cuma ada 4 orang (termasuk aye).. Yang satu bapak2 duduk di sudut belakang, gue di kursi mepet2 depan, jadi duduk di belakang supir, didepan ada sopir n di kursi depan sebelahnya anaknya yang masih kecil (paling 3 taonan)..

Gak lama si bapa turun.. Sendirian lah saya, dan tiba-tiba.. *grulugh grulugh lambung bergolak dan mulai memompa gas-gas metana.. mungkin efek dari bandrek..
UUURRGHH!!! Saya bergeser ke belakang ke tempat si Bapa yang udah turun tadi duduk.. Maunya ditahan, apa daya.. manusia tidak bisa melawan alam, karena ditahan sekuat tenaga, suara yang keluar jadi agak-agak merdu gitu.. *Swuuuuuiiiiiiiiiitttttttt.... (kayak suara burung Nightingale).. Gak kedengeran sih, cuma ama gw sendiri.. Toh angkot kan berisik.. Berusaha tetap cool dengan wajah yang agak menyeringai.. sambil mengharapkan tidak terjadi apa yang kemudian terjadi..

Sopir : Otong!! (sambil ngeliat ke anaknya) Maneh hitut nya?!!!
Si Otong yang tidak merasa bersalah gak ngomong apa-apa, dia cuma berdiri di kursi depan, terus berbalik sambil pegangan ke kursi ngeliatin satu-satunya penumpang dan tersangka utama.. Gue!!
Tatap matanya kaya elang lagi liat miki mos.. Gue? Sok sok liat ke arah laen ajah.. Untungnya si Otong itu gak ngomong apa-apa terus kembali duduk.. fiuhh.. Punten pisan, Tong..

Sambil menahan malu, saya masih tertunduk di mobil yang terus melaju.. sudahlah lupakan saja masalah siulan Nightingale itu, toh si Otong juga (kayanya) ikhlas nanggung dosa gue.. Gw inget musti nelepon temen..(kecengan deh).. interlokal ke Bandung, terus ngelamunin ntar mau ngobrolin apa aja, udah lama gak teteleponan.. Dengan senyum berbinar-binar, gw cengar-cengir ndiri.. sambil ngawang2.. sampe akhirnya.. angkotnya ngelewatin pombensin..

POMBENSIN?!! RUMAH GW KAN DI SE
BRANG POMBENSIN!!!

Paniklah saya, dalam keadaan masih setengah sadar dari lamunan, gw langsung teriak ngagorowok berentiin angkot....

"HALOOO KANG!!!!!!"................. eh.. eh.. lho...

Si sopir angkot ngeliatin dari cermin spion, si Otong ngintip dari sela-sela kursi.. Si sopir nanya..

Sopir : kiri 'a? bade lungsur?
Icat : .... (tertunduk).. Muhun kang, kiri... (sambil malu..)
Waktu itu belum jaman Handphone... jadi kalo ada yang teriak "Halo" di angkot.. yah.... ngekngok deh..

Mobil berenti..
di saku uang kucari..
1000 rupiah pada akang sopir ku beri..
langsunglah aku berlari.....
dan lari... dan lari... menyelamatkan gengsi..... (tapi tidak berlari ke hutan terus belok ke pantai kok.. jauh abisnya..)

3 comments:

Victoria Tunggono said...

hauhauhau ngakak gw.. tampang lo langsung ilang wibawa gitu di mata gw.. HAHAHA gak denk.. lo tetep richard yg gw kenal kok.. gw cm tb2 keinget kjadian sminggu lalu, sikon mirip2 tp tersangka utama nya boss gw.. halah.. gw da nuduh temen gw aje, eh taunya bukan, yg duduk depan samping pak sopir ga kebauan apa2, yg ada gw nahan napas seada2nya lantaran duduk sblh boss.. untung gw ga lgsg ngomong 'ih bau banget neh, lo kentur ya ded',, untungnya gw tahan pertanyaannya sampe kluar mobil, kl ga tar si boss yg jawab kan mampus gw hahaha...

graciouscale said...

hahahah... si ko2.. hahah.. ga pa2 ga pa2.. emang udah turunan kali ya.. hahahahaha.. :D tapi saya mah lebih sering jadi si otong.. hahah... lagian itu supir.. hihih.. bodor.. hahahah..

:D
akhirnya setelah sekian lama nulis blog lagi.. hih :D

Shine_Meili said...

Anjrit cad. Goblok pisan maneh...